Sabtu, Agustus 01, 2009

Srikandi Menjadi Hakim Tinggi

SELASA (21/7) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB, menjadi hari yang bersejarah bagi Andriani Nurdin SH. MH. Ya, pada hari itu, setelah hampir dua tahun menjabat Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Jakarta Pusat, dirinya mendapat promosi sebagai Hakim Tinggi Palembang.

Tugas berat Andriani sebagai Srikandi kedua itu diawali dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dirinya oleh Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Palembang, Sumatera Selatan, Sugeng Ahmad Yudhi, SH di Aula Gedung PT Palembang.

Momentum penting itu dihadiri Hakim Agung, Ketua Pengadilan Tinggi Agama beserta Hakim Tinggi, dan para KPN se-Sumatera Selatan, serta pejabat di lingkungan Mahkamah Agung. Sedangkan, undangan dari PN Jakarta Pusat, hanya diwakili satu hakim dan dua orang pegawai.

Dalam kata sambutan KPT Palembang, Sugeng Achmad Yudhi berharap, nantinya setiap pegawai, baik itu hakim tinggi, panitera pengganti dan staf lainnya bisa bekerja dengan efektif dan efisien. Semua itu tidak lain untuk menegakkan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku. “Saya berharap agar para hakim saling mendukung, partisipasi dan kerjasama untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sedangkan, serahterima jabatan KPN Jakarta Pusat dari Andriani Nurdin kepada pejabat baru H. Syahrial Sidik SH MH, berlangsung di Gedung PT DKI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/7) lalu. Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta H. Ansyahrul SH MH, mengambil sumpah dan melantik H. Syahrial Sidik SH MH menjadi Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, menggantikan Andriani Nurdin.

Malam harinya, sebelum acara pelantikan Andriani Nurdin menjadi Hakim Tinggi, diadakan makan malam dan ramah-tamah di Restauran Apung (River Side), Sungai Musi, Palembang. Acara yang dihadiri para hakim, pegawai, dan keluarga serta beberapa wartawan tersebut, berlangsung hikmat dan gembira.

Beberapa tamu undangan yang hadir, naik keatas panggung melantunkan beberapa lagu. Selain bernyanyi, acara juga diselingi dengan berjoget dan berdansa. Tak mau ketinggalan, Andriani Nurdin bersama suami turut bernyanyi dan disambut tepuk tangan gembira dari para undangan. Selamat dan Sukses ya Bunda! (8) simon leo siahaan

0 komentar:

Posting Komentar